Google Resmi Ganti Logo Gmail

Logo baru Gmail
Logo baru Gmail (net)

KLIKPOSITIF - Google resmi mengganti logo Gmail berbentuk amplop ikonik menjadi lebih segar dan identik, dengan warna produk Google. Logo Gmail baru sekarang hanya menjadi huruf M yang terbuat dari susunan warna inti Google, seperti biru, merah, kuning, dan hijau.

Dilansir dari The Verge perubahan logo ini disebut lebih cocok dengan logo serupa untuk produk-produk Google itu sendiri, seperti Google Maps, Google Photo, dan Chrome. Fast Company melaporkan bahwa Google awalnya mempertimbangkan untuk menghapus M secara keseluruhan atau menghapus warna merah pada Gmail sepenuhnya, tetapi tim yang terlibat dalam studi penelitian pengguna tidak setuju dengan konsep perubahan tersebut.

baca juga: Google Tutup Aplikasi Google Shopping, Masih Bisa Dipakai Hingga Juni

Penelitian itu membantu Google menyadari bahwa bagian amplop dari logo Gmail yang sebelumnya bukanlah elemen desain yang penting. Ini memungkinkan tim bereksperimen dengan mempertahankan huruf M dan menambahkan susunan palet warna tradisional Google. Meski begitu, tampilan logo baru Gmail masih terasa dominan warna merah, dengan sedikit sentuhan warna kuning, biru, dan hijau di kedua kaki huruf M.

Dengan perubahan tampilan ini, jika pengguna meletakkannya di samping logo produk Google lainnya, itu sulit untuk membedakannya. Selain Gmail , Google juga telah mengubah logo Kalender, Dokumen, Meet, dan Spreadsheet agar sesuai dengan desain Gmail yang baru. Logo baru tersebut merupakan bagian dari perubahan yang lebih luas dari perangkat lunak G Suite Google, yang sekarang telah diubah namanya menjadi Google Workspace.

baca juga: Facebook Siapkan Fitur Baru untuk Dorong Vaksinasi Covid-19

Google tampaknya sedang mencoba untuk menggabungkan Gmail , Obrolan, dan Dokumen ke dalam satu lokasi pusat, untuk lebih bersaing dengan pendekatan terintegrasi Microsoft Office dan khususnya email Outlook.

Editor: Ramadhani