Fitur Picture on Picture di iOS 14, Ini Fungsinya

iOS14
iOS14 (net)

KLIKPOSITIF - Update iOS 14 membawa fitur Picture in Picture untuk perangkat iPhone. Dengan fitur Picture in Picture pengguna bisa melakukan panggilan FaceTime sembari membuka catatan.

Contoh lain penggunaan Picture in Picture adalah pengguna bisa menonton video dan tidak berhenti ketika harus mengakses aplikasi lain, tampilan video akan melayang di sebagian layar. Fitur Picture in Picture untuk membantu pengguna menonton video dengan cara yang dijelaskan di atas, sudah didukung oleh aplikasi Apple TV, Netflix dan beragam lainnya.

baca juga: Apple Disebut Belum Rilis AirPods 3 dan AirPods Pro 2 Tahun Ini

Hanya saja untuk YouTube, fitur Picture in Picture hanya dapat dinikmati oleh pelanggan YouTube Premium lewat akses di Safari. Namun ada solusi untuk kondisi ini yang memungkinkan untuk menikmati YouTube dengan format Picture in Picture di perangkat iOS 14 tanpa menggunakan akun Premium.

Salah satunya dengan aplikasi Video Tube. Video Tube adalah aplikasi video player yang menggunakan streaming konten dari YouTube, Video dan DailyMotion. Pengguna bisa mengakses beragam video favorit dari 3 layanan di atas lewat Video Tube dan menggunaka fitur Picture in Picture.

baca juga: Kena Aturan Pajak, Harga Aplikasi di App Store Naik

Caranya tinggal unduh Video Tube di App Store lalu buka dan gunakan fitur pencarian di tab YouTube, Video atau DailyMotion. Setelah vidoe diputar, pengguna bisa menekan ikon Picture in Picture yang tampil di bagian pojok kanan bawah video.

Editor: Ramadhani