Apple Disebut Segera Berikan Dukungan Bahasa Indonesia untuk SIRI

Siri
Siri (net)

KLIKPOSITIF - Apple diberitakan akan segera menambahkan dukungan Bahasa Indonesia untuk asisten pribadi Siri yang ada di beragam produknya. Hal ini terungkap dari catatan di laman lowongan kerja untuk Applepada bagian Annotation Analyst dengan spesialisasi Bahasa Indonesia.

Pada laman Apple Jobs, dijelaskan bahwa tim Anotasi untuk Siri bertugas untuk meningkatkan pengalaman pengguna produk Apple. Tugas utama yang harus dikerjakan meliputi mendengarkan dan mentranskripsikan file audio serta mengevaluasi respons Siri dan penggunaan bahasa, dari pelanggan yang telah ikut serta dalam program penilaian.

baca juga: Apple Disebut Belum Rilis AirPods 3 dan AirPods Pro 2 Tahun Ini

Selain Bahasa Indonesia, lowongan Annotation Analyst Siri ini juga dibuka untuk beberapa bahasa lainnya. Antara lain adalah Ukraina, Hungaria, Slovakia, Ceko, Kroasia, Yunani, Flemish, Rumania. Lowongan tersebut tersedia untuk calon pelamar di kantor Apple wilayah Polandia.

Sedangkan lowongan untuk Annotation Analyst dengan Bahasa Indonesia dan Vietnam, dibuka untuk kantor Apple di Singapura.

baca juga: Kena Aturan Pajak, Harga Aplikasi di App Store Naik

Sejak diluncurkan 8 tahun lalu, Siri baru mendukung untuk digunakan dengan 37 bahasa di dunia. Apabila dalam waktu yang akan datang Siri bisa mendukung Bahasa Indonesia, maka beragam layanan Apple juga bisa segera didukung untuk para pengguna di tanah air. Salah satu yang paling menarik tentu saja HomePod karena menggunakan kendali utama berupa input suara.

Editor: Ramadhani