Nissan Kaji Kemungkinan Tanam Mesin Hybrid di GT-R

ilustrasi: Nissan
ilustrasi: Nissan (net)

KLIKPOSITIF - Nissan diberitakan sedang melihat peluang untuk memasangkan mesin hybrid ke sportscar kebanggaan mereka, Nissan GT-R generasi terbaru. Wakil Presiden Senior Nissan, Ivan Espinosa mengatakan, saat ini pihaknya sangat terbuka dan banyak hal yang bisa terjadi.

"Kami tengah menjajaki berbagai hal dan dalam waktu dekat memberi tahu apa yang kami pilih dengan GT-R selanjutnya," demikian paparnya, saat peluncuran Nissan Z Proto, dikutip dari Motor1. Ivan Espinosa menambahkan, Nissan GT-R generasi berikutnya harus punya kredibilitas tinggi dan mumpuni layaknya kendaraan supercar.

Namun kemungkinan Nissan GT-R terbaru mengadopsi teknologi hybrid sangat tergantung pada kesiapan serta kematangan sektor ini. Dengan demikian tidak akan ada masalah berarti ketika fitur tadi diadopsi. "Ada banyak pertimbangan yang disertakan pada R36 terbaru. Kami berharap mobil ini dapat menjadi seperti apa yang dinginkan pelanggan," tutup Ivan Espinosa.

baca juga: Kilang Tutup Akibat Badai, Harga Minyak Dunia Bergerak Naik

Sebagai informasi, Nissan GT-R R35 yang saat ini dipasarkan hadir dengan mesin bongsor berkapasitas 3.8L berkonfigurasi V8. Mesin ini mampu menghasilkan power 480 dk pada 6.400 rpm, torsi puncak mencapai 588 Nm pada 3.200 hingga 5.200 rpm.

Mesinnya dipadukan sistem transmisi otomatis 6-percepatan dan sistem penggerak All-Wheel Drive (AWD). Mesin ini membuatnya mampu berakselerasi 0 - 100 km per jam, hanya dalam 3,9 detik. Selain urusan dapur pacu, mobil seharga Rp5 miliar ini memiliki interior mewah dan canggih.

baca juga: Kemenperin Dorong IKM Manfaatkan Teknologi Digital

Editor: Ramadhani