Ingin Tetap Mainkan Fortnite di iPhone, Begini Caranya

Fortnite
Fortnite (net)

KLIKPOSITIF - Konflik antara Apple dan pengembang game Fortnite telahberujung pada dilarangny apalikasi tersebut pada Play Store. Game ini pun tidak bisa dimainkan di perangkat besutan Apple, termasuk iPhone keluaran terbaru.

Pasalnya, kebanyakan iPhone terbaru menjalankan sistem operasi iOS 14. Oleh karena itu, Epic Games meminta agar para pengguna iPhone tidak mengupdate atau mengunduh sistem operasi mereka menjadi iOS 14. "Pemain Fortnite di iPhone yang telah memperbarui sistemnya ke iOS 14 akan kehilangan akses ke Fortnite," tulis pihak Fortnite via akun Twitter resminya, seperti dikutip dari Ubergizmo pada Minggu (27/9/2020)."Jika muncul pesan "Hapus Aplikasi Sementara untuk Menginstal Pembaruan Perangkat Lunak?" diterima, ini dapat mengakibatkan Fortnite dihapus. Fortnite nantinya tidak dapat diinstal ulang karena Apple mencegah pengguna untuk melakukannya," imbuhnya.

Selain iPhone, iPad generasi terbaru juga tidak bisa memainkan Fortnite. Artinya, para pengguna tablet Apple juga disarankan untuk tidak mengupdate sistem operasi perangkat.

Perseteruan antara Apple vs Epic Games bermula setelah pihak pengembang membuat saluran pembayaran di dalam game Fortnite. Padahal dalam kesepakatan dengan Apple, seluruh pengembang yang menjajakan aplikasinya di App Store dilarang membuat jalur itu karena Apple akan kehilangan komisi dari tiap transaksi pembelian. Akibatnya, Apple memutuskan untuk menghapus Epic Games dan seluruh aplikasi buatannya, termasuk Fortnite, dari App Store.

Baca Juga

Editor: Ramadhani