iOS 14 Dirilis, YouTube Hapus Fitur Picture In Picture

YouTube in iPhone
YouTube in iPhone (net)

KLIKPOSITIF - Apple telah resmi merilis sistem operasi terbaru iOS 14 pada sistem operasi iPhone. Salah satu fitur baru yang dibawanya adalah fitur picture-in-picture ketika menjalankan aplikasi video.

Namun YouTube sebagai salah satu aplikasi video terpopuler di dunia juga telah mengembangkan fitur serupa sejak Agustus lalu. Karena ada dua fitur serupa itulah, YouTube "mengalah", dan menghentikan dukungan fitur picture-in-picture pada iPhone yang menjalankan iOS 14.

Dilansir dari Mac Rumors fitur itu tak lagi ada aplikasi YouTube yang dibuka lewat iPhone dengan iOS 14. Uniknya, fitur picture-in-picture tetap masih tersedia di iOS 14, namun tidak melalui aplikasi, melainkan dengan cara membuka situs YouTube via browser.

Selain itu, perangkat Apple mobile lainnya, seperti iPad, juga tercatat masih bisa menggunakan fitur ini lewat aplikasi YouTube. Jadi kemungkinan, langkah penghapusan fitur picture-in-picture di aplikasi ini dilakukan YouTube untuk menghindari pengguna non-Premium (gratisan) untuk mengakses fitur tadi.
Baca Juga

Editor: Ramadhani