iOS 14 untuk Pengguna Umum Sudah Dirilis, Pengguna Bisa Segera Update

iOS14
iOS14 (net)

KLIKPOSITIF - Update iOS 14 dan iPadOS 14 telah resmi dibagikan untuk pengguna umum. Sistem operasi ini akhirnya dapat diunduh oleh pengguna umum pada perangkat iPhone, iPad dan iPod Touch yang mendukung.

Ada beragam fitur baru yang diberikan pada iOS 14 dan iPadOS 14 untuk menjadi unggulan. Beberapa diantaranya adalah perubahan Home Screen, App Store dengan fitur App Clips, Widget, peningkatan Messages dan Privacy.

baca juga: Apple Disebut Belum Rilis AirPods 3 dan AirPods Pro 2 Tahun Ini

iOS 14 dan iPadOS 14 dapat diunduh untuk semua perangkat iPhone, iPad dan iPod Touch yang sebelumnya mendukung iOS 13 dan iPadOS 13. Daftar perangkat paling lawas adalah iPhone 6s, iPhone 6s Plus dan iPad Air 2 yang berumur 6 tahun.

Sedangkan perangkat paling baru adalah trio iPhone 11, iPad Pro 2020, iPad 8, iPad Mini 5 serta iPad Air 4. Salah satu perubahan paling mencolok pada iOS 14 adalah tampilan pada Home Screen. Home Screen di iOS 14 sekarang mendukung opsi tampilan App Library

baca juga: Kena Aturan Pajak, Harga Aplikasi di App Store Naik

Fitur ini dapat mengelompokkan semua aplikasi dengan tampilan yang mudah dan membuat bisa mengurangi jumlah tampilan aplikasi dalam sistem halaman seperti sebelumnya. Daftar aplikasi di iOS 14 bisa ditampilkan dalam bentuk kategori dan sesuai kebiasaan penggunaan dengan cara cepat.

Editor: Ramadhani