Canggih, Kamera Ponsel Ini Mampu Ukur Detak Jantung

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF - Mi Health mendapatkan sejumlah fitur baru, salah satunya merupakan metode pelacakan detak jantung hanya melalui sebuah kamera smartphone.

Fitur ini dapat digunakan jika ponsel pintar pengguna sebelumnya sudah mengunduh aplikasi Mi Health. Untuk menggunakannya, pengguna perlu masuk ke bagian 'pulsa' di dalam aplikasi . Lalu, tekan tombol di pojok kanan bawah. Pada layar selanjutnya, pengguna akan diminta untuk menutupi kamera dan flash ponsel dengan jari-jari.

baca juga: Perangkat Apple Akan Dibuat Mendukung Controller Xbox Series X dan S

Saat itu, aplikasi akan mulai menghitung denyut nadi sampai waktu yang ditentukan, tepatnya saat skala sudah menunjukan angka 100%. Jika sudah, pengguna dapat memilih jenis statistik yang ingin ditampilkan. Tersedia 3 opsi, yaitu Kondisi Umum, kondisi istirahat, serta setelah latihan, seperti dilaporkan dari Gizmochina, Kamis (10/9).

Laporan akan berisi kecepatan denyut jantung berikut dengan ilustrasinya cepat, normal, ataupun lambat. Kabarnya, Xiaomi akan membawa fitur ini dalam pembaruan Mi Health versi 2.7.4. Mayoritas pengguna baru bisa mendapatkannya dalam beberapa minggu ke depan.

baca juga: Bos Telegram Mengaku Kecewa dengan Peforma iPhone 12

Sebelumnya, pada awal peluncuran aplikasi Mi Health cukup sederhana dengan hanya membawa beberapa fitur, termauk penghitung langkah, pemantau tidur, dan pelacakan siklus menstruasi. Namun, sejak hadirnya MIUI 12, Xiaomi telah memboyong sejumlah fitur baru.

Editor: Eko Fajri