Fitur Baru, Stories Instagram Bisa Dilihat Lewat Facebook

Instagram
Instagram (net)

KLIKPOSITIF - Facebook tengah mempersiapkan fitur baru yang berkaitan dengan Instagram . Sejumlah dilaporkan pengguna mendapat notifikasi bahwa mereka bisa melihat Instagram Stories lewat Facebook .

Dalam notifikasi tersebut, pengguna ditawarkan pilihan untuk mengaktifkan fitur tersebut atau tidak. Pihak Facebook mengungkap, fitur ini hanya bisa diakses bagi mereka yang menghubungkan akun Instagram dengan Facebook miliknya.

baca juga: Google Berikan Fitur Baru di Maps untuk Pesepeda

Jadi, misal salah satu followers pengguna di Instagram menghubungkan akun Instagram -nya dengan akun Facebook -nya. Maka, dia bisa melihat unggahan Instagram Stories melalui akun Facebook pribadinya.

Pada tampilan di Facebook , pengguna dapat membedakan mana unggahan Instagram Stories atau Facebook Stories dari warna lingkaran pada fotonya. Instagram Stories ditandai dengan lingkaran berwarna merah pada bagian fotonya.

Sedangkan untuk Facebook Stories, pengguna mengenalinya dengan lingkaran berwarna biru. Salah seorang perwakilan Facebook yang tak disebutkan namanya, telah mengonfirmasi kehadiran fitur tersebut.Mengutip The Verge, dia mengungkapkan bahwa Facebook sedang melakukan uji coba fitur cross-platform Stories. Dalam masa percobaan, mereka akan melihat bagaimana respon pengguna terkait fitur tersebut. Pihak Facebook juga mengklaim kalau semua keamanan pengguna sudah terjamin.

baca juga: Facebook Berikan Bantuan untuk Usaha Kecil, Begini Cara Mendapatkannya

Editor: Ramadhani