SXR 160, Motor Aprilia Pesaing Yamaha NMAX

Aprilia SXR 160
Aprilia SXR 160 (net)

KLIKPOSITIF - Yamaha NMAX merupakan salah satu penguasa di pasar skuter matik bermesin besar. Kabar terbaru, Aprilia kini sedang menyiapkan motor baru sebagai kompetitor Yamaha NMAX.

Dilansir dari India Car News, Aprila siap menghadirkan motor bernama SXR 160. Sebelumnya, Aprilia SXR 160 pertama kali ditunjukkan pada Auto Expo 2020 beberapa bulan lalu. Motor ini rencananya akan mulai dijual pada akhir tahun 2020.

baca juga: Hyundai Mengaku Merugi Akibat Recall

Tetapi karena adanya pandemi virus Corona, kemungkinan peluncuran dan penjualannya akan molor beberapa bulan. Kehadiran Aprilia SXR 160 ini diprediksi bisa menjegal Yamaha NMAX di masa depan.

"India melanjutkan strategi pasar yang sudah ada untuk kami," kata Diego Graffi, Managing Director dan CEO Piaggio India.

baca juga: Tawarkan Konsep Berbagi Baterai, Produsen Baterai Motor Listrik Ini Siap Masuk Pasar Indonesia

Dari sisi fitur, motor ini pun tak kalah dengan motor -motor terbaru yang beredar di pasaran seperti penggunaan lampu depan LED split dan flyscreen hitam tinggi yang nyaman dipakai untuk turing.

Menilik sektor dapur pacu, motor ini dibekali mesin berkapasitas 160 cc. Dengan mesin ini, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 10,8 dk.

baca juga: Nissan Tutup Pabrik Mobil di Indonesia, Rizal Ramli: Kok Malah Kabur?

Editor: Ramadhani