Sering Terima Pesan WA yang Telah Terhapus, Begini Cara Mengetahui Isi

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF - WhatsApp memiliki fitur untuk menghapus pesan yang telah terkirim. Terkadang menerima pesan yang telah terhapus juga membuat penasaran.

Sebenarnya ada cara untuk mengetahui pesan yang dihapus tersebut. Pengguna harus menggunakan bantuan dari aplikasi pihak ketiga. Dilansir dari Indian Express, untuk membaca pesan WhatsApp yang dihapus, pengguna dapat mengunduh aplikasi seperti WhatsRemoved+ yang tersedia secara gratis di Google Play Store.

Setelah mengunduh dan menginstalnya, buka aplikasi. Agar aplikasi dapat berfungsi, berikan akses ke notifikasi ponsel. Aplikasi ini akan meminta pengguna memilih aplikasi yang diinginkan untuk menyimpan semua notifikasi.

Untuk membaca pesan WhatsApp yang dihapus, cukup aktifkan opsi WhatsApp dan kemudian lanjutkan. Ada opsi lain yang tersedia seperti Facebook dan Instagram jika pengguna juga ingin mengaktifkannya. WhatsRemoved+ kemudian akan menanyakan ke pengguna apakah aplikasi harus menyimpan file atau tidak. Klik opsi yang sesuai dengn preferensi pengguna.

Selanjutnya, ini akan membawa pengguna ke halaman yang menampilkan semua pesan WhatsApp yang dihapus. Cukup klik opsi WhatsApp di sebelah opsi Terdeteksi (Detected) di bagian atas layar. Setelah mengaktifkan pengaturan ini, pengguna akan dapat membaca semua pesan WhatsApp yang dihapus. Pesan yang tersebut akan muncul di bawah opsi WhatsApp di aplikasi WhatsRemoved+.

Baca Juga

Editor: Ramadhani