iPhone 12 5G Terkencang Dipasarkan untuk Tiga Wilayah Saja

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF - Dalam waktu dekat Apple akan meluncurkan seri iPhone terbaru, yaitu iPhone 12. Menurut laporan Fast Company, iPhone 12 Pro Max berukuran 6,7 inci akan mendukung teknologi 5G versi milimeter-wave (mmWave).

Versi 5G ini diklaim memiliki kecepatan yang lebih tinggi dibanding versi 5G sub-6GHz. Jika dibandingkan, 5G mmWave kabarnya memiliki potensi kecepatan lebih dari 1GB.

baca juga: Deretan Smartphone Menegang Terbaik November 2020, Ini Jagoannya

Sedangkan 5G sub-6GHz kecepatannya berkisar di angka sekitar 100 sampai 150 Mbps.Penyebab dipilihnya iPhone 12 Pro Max sebagai pemilik teknologi 5G mmWave adalah kapasitas baterainya.

Penggunaan teknologi yang tinggi tentu akan memerlukan ketahanan baterai yang kuat. iPhone 12 Pro Max sendiri dikabarkan memiliki kapasitas baterai sebesar 3.687mAh.

Model iPhone tersebut hanya akan hadir secara terbatas di tiga wilayah terpilih. Ketiga wilayah yang dimaksud adalah Amerika Serikat, seluruh daerah Korea, dan Jepang.

baca juga: Otoritas Italia Denda Apple Rp169 karena Klaim Keliru Soal iPhone

Apple sendiri kabarnya akan merilis iPhone 12 Series pada Oktober 2020 mendatang. Selain itu, ada pula peluncuran Apple Watch 6, iPad Air baru, dan perangkat lainnya

Editor: Ramadhani