Yamaha Resmi Bawa Motor MT-07 dan MT-09 ke Pasar Dalam Negeri

Yamaha MT-07
Yamaha MT-07 (net)

KLIKPOSITIF - Yamaha secara resmi membawa masuk dua motor keluarga MT series di Indonesia. Yamaha MT-07 dan Yamaha MT-09 telah diluncurkan secara virtual.

Executive Vice President Director PT YIMM, Dionysius Beti mengatakan, peluncuran dua motor ini telah lama dinantikan oleh para pecinta motor besar dan bisa membantu mengusir kebosanan karena tinggal lama di rumah akibat pandemi Covid-19. "Kedua kendaraan ini bisa menjadi solusi mengusir kebosanan di tengah pandemi dengan melakukan perjalanan menguji adrenalin," ujar Dionysius Beti dilansir dari Suara.com.

baca juga: Bos Honda Bandingkan Alex Marquez dengan Jorge Lorenzo, Cocok Mana?

Ia menambahkan, kedua jagoan baru ini diimpor secara utuh dari Jepang, berbeda dari Yamaha MT-25 dan MT-15 yang diproduksi di Indonesia. "Di Indonesia kedua produk ini melengkapi keluarga series MT yang sudah ada, yaitu MT-25 dan MT-15 yang dibuat di dalam negeri," kata Dionysius Beti.

Yamaha MT-07 dipacu dengan mesin 689 cc, 2 silinder dan 8 valves. Sementara Yamaha MT-09 mengandalkan mesin 847 cc, 3 silinder dan 12 valves. Di Indonesia harga Yamaha MT-07 dipasarkan dengan harga Rp 243 juta on the road Jakarta. Sedangkan harga Yamaha MT-09 versi 2020 dipasarkan dengan harga Rp 290 juta on the road Jakarta.

baca juga: Honda Berpeluang Produksi Motor Adventur di Bawah 250 CC

Editor: Ramadhani