Game Fortnite Resmi Diblokir dari iOS dan Mac

Game Fortnite
Game Fortnite (net)

KLIKPOSITIF - Apple akhirnya resmi memblokir game Fortnite for iOS dan Mac. Pengumuman ini disampaikan oleh pengembang Epic Game melalui email yang dikirim ke para pemain Fortnite di platfrom Apple .

Pihak Epic Games menyebut, Fortnite di iOS dan Mac tidak akan mendapat update baru. Mereka juga dipastikan tidak bisa lagi mengembangkan game tersebut untuk perangkat Apple .

baca juga: Apa Beda Repeater, Booster, atau Extender Wi-Fi?

Keputusan ini berlaku setelah Epic gagal memenangkan persidangan dengan Apple . Sebelumnya, Apple menghapus Fortnite dari App Store karena dianggap melanggar peraturan.

Epic Games tak terima, mereka mengajukan banding ke persidangan agar Fortnite bisa kembali tersedia di App Store. Sayangnya, hasil persidangan tak memihak Epic Games dan Fortnite resmi diblokir.Walaupun begitu, pemain yang sudah mengunduh Fortnite di App Store tetap bisa menginstall game tersebut di perangkat iOS. Namun, sekali lagi, pemain tidak akan bisa menikmati beragam konten baru yang hadir dalam update v13.40 Chapter 2 - Season 3 yang resmi dirilis kemarin (27/8).

baca juga: WhatsApp Uji Lagi Fitur Baru Bernama Reactions

Satu-satunya cara untuk bisa mendapat update adalah memainkan Fortnite di platform lain. Selain di iOS, Fortnite juga tersedia di PlayStation 4, Xbox One, Microsoft Windows, Nintendo Switch dan Android.

Khusus Android, pemain hanya bisa mengunduhnya lewat Samsung Galaxy Store. Hal ini disebabkan game tersebut juga dihapus dari Google Play Store karena alasan yang sama.

baca juga: iPhone Jadi Ponsel Terlaris di Cina

Editor: Ramadhani