Dua Mobil Toyota dengan Fitur Pembersih Udara Resmi Hadir di Sumbar

Toyota Innova TRD Sportivo Limited
Toyota Innova TRD Sportivo Limited (KLIKPOSITIF/Ocky Anugrah Mahesa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Founder Dealer mobil Toyota di Sumbar, Auto2000 Khatib Sulaiman resmi meluncurkan dua unit mobil jenis MPV seri terbarunya pada Selasa, 25 Agustus 2020 siang WIB.

Dua mobil itu adalah Kijang Innova TRD Sportivo Limited dan Sienta Welcab. Kedua mobil ini dilengkapi dengan fitur terkini untuk memenuhi kebutuhan AutoFamily yang terus berkembang di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

baca juga: Toyota Kembangkan Fitur Baru untuk Keselamatan

Kepala Cabang Auto2000 Khatib Sulaiman, Nur Imansyah Tara mengatakan, kehadiran mobil tersebut untuk mendukung kesehatan masyarakat di tengah pandemi.

"Kedua MPV terbaru ini telah dilengkapi fitur pembersih udara atau Integrated Air Purifier (Car Ionizer) yang berfungsi untuk membersihkan udara di dalam kabin dengan menghasilkan ion negatif sehingga kualitas udara di dalam kabin meningkat," katanya pada KLIKPOSITIF .

baca juga: Ekspor Toyota Diprediksi Turun Hingga 50 Persen Akibat Pandemi

Ia menjelaskan, fitur ini juga dilengkapi dengan intelligence air quality control untuk menunjukkan kondisi kualitas udara di dalam kabin.

"Sistemnya terintegrasi pada register A/C di kabin kendaraan dan dapat bekerja secara otomatis atau manual," sebut Tara.

baca juga: Toyota Kembangkan Mobil Berbahan Bakar Hidrogen

Selain fitur tersebut, khusus Sienta Welcab juga dilengkapi dengan kursi welcab yang dapat bergerak keluar dan masuk secara otomatis menggunakan New Physical Remote dan Remote App.

"Fitur ini merupakan Toyota genuine part, kursi ditempatkan di baris kedua sebelah kiri sebagai New Captain Seat Welcab, lengkap dengan sandaran tangan pada sisi kanan kursi, sandaran kepala, dan sandaran kaki," papar Tara.

baca juga: Hingga 2025, Toyota Berencana Lunsurkan 40 Mobil Listrik di Eropa

Menurut dia, kehadiran fitur ini memudahkan bila pelanggan membutuhkan kebutuhan khusus atau keterbatasan.

Kemudian khusus Innova TRD Sportivo Limited, juga tampil dengan desain yang lebih sporty.

"Hal ini tergambar dari TRD Sportivo Front Bumper Spoiler, TRD Sportivo Rear Bumper Spoiler, hingga TRD Sportivo Side Skirt dan Side Sticker," ujar Tara.

Kehadiran Front Grille Ornament dan Black Painted Alloy Wheel 17 inchi juga membuat kesan sporty kian kuat. "Kini Kijang Innova mempunyai 5 varian yaitu G, V, Q, Venturer, dan TRD Sportivo Limited," ucapnya lagi.

Lantas untuk harga, Kijang Innova TRD Sportivo Limited adalah mulai dari Rp 366.550.000 ,- (OTR padang).Sedangkan untuk Sienta Welcab harga mulai dari Rp. 366.550.000 ,- (OTR Padang).(*)

Editor: Ocky Anugrah Mahesa