Facebook Bakal Gabungkan Fitur Pesan Messenger dan Instagram

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF - Facebook diketahui berencana menggabungkan fitur pesan Messenger dan Instagram . Hal ini terungkap dalam sebuah pesan notifikasi yang didapati oleh beberapa pengguna Instagram di iOS maupun Android, seperti dilansir The Verge.

Isi pesannya berbunyi "There's a New Way to Message on Instagram ". Dalam pesan itu, terdapat list fitur baru yang hadir dalam update terakhir Instagram . Mulai dari tampilan chat baru, lebih banyak emoji reactions, swipe-to-reply, dan chat dengan teman yang menggunakan Facebook melalui Instagram .

baca juga: Google Berikan Fitur Baru di Maps untuk Pesepeda

Saat pengguna melakukan update, logo DM Instagram akan otomatis berubah jadi logo Messenger. Mengutip 9to5mac, pihak Instagram menyatakan bahwa penggabungan ini merupakan fitur opsional.

Pengguna Instagram bisa menyetujui dan menolak ketersediaan fitur tersebut. Sayangnya, meski perubahan sudah terjadi, pengguna masih belum bisa menjajal fitur baru tersebut.

baca juga: Facebook Berikan Bantuan untuk Usaha Kecil, Begini Cara Mendapatkannya

Kabar mengenai penggabungan ini sebelumnya sudah santer terdengar. Bahkan, tak cuma Instagram , Facebook juga berencana menggabungkannya ke anak perusahaan lainnya, WhatsApp. Namun, terkait hal itu belum ada perkembangan lebih lanjut yang bisa diketahui.

Editor: Ramadhani