Twitter Rilis Fitur Pembatasan Membalas Cuitan untuk Pengguna iOS

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF - Twitter resmi merilis fitur yang membuat pengguna bisa membatasi orang yang dapat membalas cuitan.

Fitur ini dirilis oleh Twitter untuk pengguna di iOS.

Secara singkat, Twitter menghadirkan mode pengaturan percakapan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Ketika pengguna membagikan sebuah cuitan, ada pengaturan untuk membuka mode Reply Tweet kepada semua pengguna Twitter , hanya orang yang di-Follow atau orang yang dipilih saja lewat Mention.

baca juga: Protes ke Apple, Facebook Ingin Messenger Ingin Jadi Aplikasi Default di iOS

Tujuannya adalah membatasi percakapan dan mencegah balasan yang tidak diinginkan misalkan dalam sebuah Tweet tertentu. Untuk menggunakannya pengguna cukup akses mode untuk menulis sebuah Tweet. Setelah itu tekan ikon bola dunia dan pilih pembatasan percakapan yang ingin dibuat untuk Tweet tersebut. Pilihannya adalah Everyone, Only people you follow, Only people you mention.

Tweet dengan pengaturan percakapan Only people you follow atau Only people you mention akan diberi label khusus dan tombol Reply Tweet akan berwarna abu-abu untuk pengguna lainnya. Meskipun dibuat dengan pembatasan percakapan, sebuah kicauan dengan pengaturan itu masih bisa mendapatkan RT, Retweet with Comment, Share dan Like.

Setelah melakukan uji coba selama beberapa bulan, Twitter menjelaskan bahwa fitur ini dapat memberikan rasa aman untuk beberapa pengguna yang ingin membagikan percakapan. Hal ini sangat berguna untuk sebagian kalangan yang mungkin ingin membagikan pandangan mereka yang mungkin tidak biasa.

baca juga: Google Berencana Jalankan Potongan 30 persen di Transaksi Aplikasi

Editor: Ramadhani