Twitter Siapkan Fitur Translate Cuitan Otomatis

Twitter
Twitter (net)

KLIKPOSITIF - Twitter sedang mempersiapkan fitur baru. Fitur baru yang dimaksud adalah translate atau menerjemahkan kicauan secara otomatis.

Berdasarkan penjelasan yang dihimpun dari blog resminya, fitur ini akan bekerja sesuai dengan pengaturan bahasa yang digunakan pengguna dalam akun Twitter pribadinya. Misal, apabila pengguna menjadikan bahasa Inggris sebagai bahasa utama di akun Twitter yang digunakan, maka setiap kicauan dalam bahasa yang berbeda akan otomatis diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris.

Nantinya, setiap kicauan yang diterjemahkan secara otomatis akan diberi tanda. Seperti "Translated from English by Google" atau bisa juga "Translated from English by Microsoft". Hal tersebut dilakukan agar pengguna bisa membedakan mana kicauan yang menggunakan bahasa asli dan terjemahan.

baca juga: Protes ke Apple, Facebook Ingin Messenger Ingin Jadi Aplikasi Default di iOS

Pihak Twitter menuturkan, fitur ini dihadirkan untuk mempermudah pengguna melakukan pembicaraan lintas bahasa. Fitur translate atau terjemahan sendiri saat ini sudah bisa ditemukan di Twitter .

Namun, sistem kerjanya tidak bekerja secara otomatis, sehingga diklaim sedikit mempersulit pengguna. Tahap uji coba ini dilakukan Twitter pada sebagian kecil pengguna iOS dan Android di Brazil. Mereka belum memberi bocoran kapan fitur ini akan hadir secara resmi dan bisa dinikmati publik dalam ruang lingkup yang luas. Satu hal yang pasti, pihak Twitter memastikan bahwa fitur translate otomatis ini tak hanya akan hadir di Brazil saja

baca juga: Google Berencana Jalankan Potongan 30 persen di Transaksi Aplikasi

Editor: Ramadhani