Apple Watch Dapat Fitur Kesehatan Baru

Apple Watch
Apple Watch (net)

KLIKPOSITIF - Apple Watch 6 diberitakan akan disertai fitur baru. Dilansir dari laporan DigiTimes, Apple Watch 6 akan memiliki sensor monitoring oksigen darah.

Apple telah menjalin kesepekatan dengan penyuplai asal Taiwan, ASE Technology untuk memproduksi perangkat termasuk fitur tersebut. Perusahaan juga kabarnya sudah mendapat pesanan SiP untuk Apple Watch 6.

baca juga: Protes ke Apple, Facebook Ingin Messenger Ingin Jadi Aplikasi Default di iOS

Rumor soal kehadiran fitur sensor monitoring oksigen darah sebenarnya sudah pernah muncul. Hal itu ditemukan dalam bocoran kode iOS 14 pada Maret lalu sebelum diperkenalkan ke publik.

Bocoran tersebut menimbulkan spekulasi bahwa sensor monitoring oksigen darah akan muncul di watchOS7. Namun, setelah diumumkan dalam acara WWDC 2020, Apple tak sedikitpun berbicara mengenai hal tersebut.

baca juga: Google Berencana Jalankan Potongan 30 persen di Transaksi Aplikasi

Akan tetapi, masih ada kemungkinan bahwa sensor monitoring merupakan fitur yang hadir untuk update watchOS7. Atau, fitur tersebut memang dipersiapkan untuk Apple Watch generasi mendatang.

Selain fitur baru, kabar lain tentang Apple Watch 6 yang muncul beberapa hari belakangan adalah soal spesifikasi baterai. Apple Generasi terbaru itu dikabarkan bakal memiliki kapasitas baterai sebesar 303.8mAh dengan 1.17-watt-hours. Kabar tersebut ditemukan dalam dokumen sertifikasi di Korea Testing and Research Institute.

baca juga: Fitur iOS 14, Pengguna Bisa Leluasa Kostumasi Homescreen dengan Sentuhan Personal

Editor: Ramadhani