Microsoft Stop Dukungan Pada Office 2016 di Mac

Microsoft
Microsoft (net)

KLIKPOSITIF - Microsoft bakal menghentikan dukungan Office 2016 di perangkat Mac. Informasi tersebut disampaikan melalui pengumuman dalam dokumen support Microsoft pada Juli lalu.

Pihak Microsoft menjelaskan, penggunaan Office 2016 melalui layanan Office 365 tidak akan bisa lagi dilakukan. Di situ juga tertera batas akhir penggunaan Office 2016 sebelum akhirnya dihentikan.

baca juga: Protes ke Apple, Facebook Ingin Messenger Ingin Jadi Aplikasi Default di iOS

Pengguna masih bisa menggunakan layanan tersebut hingga 13 Oktober 2020. Meski begitu, pihak Microsoft menyatakan kalau pengguna yang tetap menggunakan Office 2016 setelah tenggat waktu, tidak akan diblokir.

Hanya saja akan terdapat beberapa kendala yang dipastikan bakal terasa dibanding menggunakan versi baru. Salah satu yang paling akan terasa perbedaannya adalah dari sisi performa layanan.

baca juga: Google Berencana Jalankan Potongan 30 persen di Transaksi Aplikasi

Selain itu, ada pula resiko keamanan yang meningkat tergantung dari persyaratan di wilayah tertentu. Pengguna Mac sebaiknya dapat beralih ke Office 2019 dengan biaya langganan $150 per tahun.

Layanan tersebut akan menyediakan dukungan untuk perangkat Mac hingga tahun 2023. Selain itu, ada pula beberapa layanan lainnya seperti aplikasi Microsoft 365 for enterprise dan Microsoft 365 for business.

baca juga: Nissan Kaji Kemungkinan Tanam Mesin Hybrid di GT-R

Editor: Ramadhani