Rilis Reels, Instagram Siapkan Ribuan Dolar untuk Tarik Pengguna TikTok

Reels
Reels (net)

KLIKPOSITIF - Instagram resmi memperkenalkan fitur baru dalam layanannya bernama Reels. Fitur baru ini disebut-sebut bakal jadi pesaing TikTok dan siap menyudahi dominasinya.

Reels merupakan fitur mode rekam video dengan tambahan musik atau rekaman audio sebagai soundtrack-nya. Serupa dengan apa yang ada di TikTok dan jadi salah satu fitur andalannya hingga saat ini.

baca juga: Wajib Tahu, Ini Hubungan Pola Asuh dan Kecanduan Internet pada Anak

Instagram tampaknya tidak main-main soal klaim untuk menjegal TikTok. Mereka telah menyiapkan sebuah strategi untuk mewujudkan keinginannya tersebut. Menurut laporan Wall Street Journal, Instagram akan menawarkan sejumlah pundi-pundi uang untuk kreator TikTok agar beralih ke Reels.

Tak tanggung-tanggung, uang yang disiapkan berujumlah ratusan ribu dollar atau miliaran rupiah. Meski tak disebutkan dengan rinci angkanya, namun jumlah tersebut tentu sudah cukup menggiurkan. Pihak Instagram menyatakan akan membayar mahal kreator yang berkomitmen untuk menunggah konten eksklusif secara rutin di Reels.

baca juga: Ini 10 Ponsel Paling Ngebut di Bulan Juli 2020, Punya Kamu?

Selain itu, ada pula sejumlah keuntungan lain yang dijanjikan pihak Instagram apabila kreator mau melakukan hal tersebut. Instagram berjanji untuk terus mendukung para kreatornya agar bisa berkarya di Reels. Saat ini, Reels sendiri masih sedang dalam tahap uji coba di beberapa wilayah. Rencanaya, fitur tersebut akan dirilis secara resmi pada Agustus di lebih dari 50 negara.

Editor: Ramadhani