Apple Catatkan Laba $11,25 miliar Pada Kuartal 3

Apple
Apple (net)

KLIKPOSITIF - Pandemi COVID-19 yang masih melanda berbagai kawasan agaknya tak begitu berdampak pada pendapatan Apple . Dalam laporan keuangan perusahaan selama Q3 2020 yang diumumkan Apple , tercatat pemasukan sebesar $59,7 miliar untuk kuartal ini.

Dari total pendapatan tersebut, keuntungan yang diraih Apple sebesar $11,25 miliar. CEO Apple , Tim Cook menyatakan performa perusahaan mengalami pertumbuhan dua kali lipat di sektor Products and Services. Menurutnya, hal tersebut jadi bukti nyata bahwa produk Apple telah memiliki peran penting dalam kehidupan pelanggan.

baca juga: Wajib Tahu, Ini Hubungan Pola Asuh dan Kecanduan Internet pada Anak

Ia juga memastikan bahwa perusahaan akan terus menghadirkan inovasi dari setiap produk yang dipersembahkan. Sementara itu, Chief Financial Officer Apple , Luca Maestri membeberkan pertumbuhan laba per saham Apple .

Selama Q3 2020, perusahaan mengalami perumbuhan sebesar 18 persen dengan arus kas $16,3 milyar. iPhone masih jadi produk yang mendominasi pendapatan Apple selama Q3 2020.

baca juga: Ini 10 Ponsel Paling Ngebut di Bulan Juli 2020, Punya Kamu?

Produk tersebut menyumbangkan pemasukan sebesar $26,42 milyar, diikuti sektor Services $13,16 milyar. Kemudian, dari segi pertumbuhannya, penjualan iPad jadi yang paling tinggi, yaitu 31,04%.

Apple jadi salah satu perusahaan yang dapat dikatakan tak begitu terdampak pandemi dari sisi pendapatan. Strategi memaksimalkan penjualan jadi senjata yang cukup ampuh untuk bertahan di tengah krisis

baca juga: WhatsApp Luncurkan Fitur Hoax, Cek Fakta Pada Pesan Foward

Editor: Ramadhani