WhatsApp Kembangkan Fitur Satu Akun Banyak Perangkat

ilustrasi
ilustrasi (neto)

KLIKPOSITIF - WhatsApp diberitakan sedang mengerjakan sebuah fitur baru yang memungkinkan pengguna menggunakan satu akun di banyak perangkat.

Dilansir dari MacRumor, WhatsApp diketahui sedang melakukan uji coba terhadap fitur bernama Linked Devices. Fitur tersebut memungkinkan pengguna menghubungkan satu akun untuk digunakan di banyak perangkat.

baca juga: 3 Tahun Terakhir, YouTube Klaim Telah Membayarkan Ratusan Trilun Rupiah pada Kreator

Linked Devices terungkap dalam update WhatsApp for Android versi 2.20.196.8 di Google Play Beta Program. Jadi, nantinya tiap satu akun WhatsApp dapat dihubungkan ke paling banyak 4 perangkat.

Sistem kerjanya, WhatsApp akan mengirim kode verifikasi ke perangkat yang dihubungkan.

baca juga: Apa Itu Alat Pacu Jantung Listrik Untuk Pasien Bradikardia? Yuk Kenali

Namun, belum diketahui dengan pasti bagaimana sistemnya akan bekerja apabila dilihat dari sudut pandang keamanan. Dalam laporannya, WABetaInfo juga membagikan beberapa tangkapan gambar dari fitur tersebut. Tampilan fiturnya mirip seperti cara untuk menautkan aplikasi WhatsApp ke versi Web.

Selain Linked Devices, WhatsApp juga ditengarai sedang mengerjakan fitur baru lain bernama Advance Search Mode. Fitur ini dapat membuat pengguna mencari pesan dengan kata kunci yang lebih spesifik berdasarkan jenis pesannya.

baca juga: Karena Kasus Ini, Pewaris Samsung Masuk Bui Lagi

Editor: Ramadhani