Ini Cara Download Video Youtube Tanpa Aplikasi dan Dengan Aplikasi

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF - Youtube menjadi salah satu hiburan paling diminati oleh sebagian masyarakat. Terlebih kini segala informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat tersedia di Youtube . Lalu mungkinkah video di Youtube bisa didownload? Mari simak cara download video Youtube !

Ketika Anda menemukan video yang Anda sukai, pastilah ingin mendownload agar bisa nikmati kapanpun tanpa harus mengeluarkan kuota.

baca juga: Protes ke Apple, Facebook Ingin Messenger Ingin Jadi Aplikasi Default di iOS

Berikut ini cara download Youtube tanpa aplikasi dan cara download Youtube dengan aplikasi .

1. Savenetfrom.net

baca juga: Google Berencana Jalankan Potongan 30 persen di Transaksi Aplikasi

Dengan situs tersebut, Anda tak perlu mengunduh aplikasi di ponsel maupun laptop. Cukup membuka situs savenetfrom.net lalu masukan url video Youtube yang ingin Anda download. Lalu, pilih format dan kualitas video yang diinginkan. Beberapa pilihan format yang ada di Savenetfrom.net ialah MP4, WEBM, 3GP, MP3 dan beberapa format lainnya.

Cara downloadnya, Anda hanya perlu meng-copy url video Youtube lalu mem-paste ke dalam kolom url. Sebelum klik 'download' tambahkan huruf SS di depannya. Misalnya, https://www.SSyoutube.com/bdcifdb3ug2rg2rbk2rn2. Cara download ini bisa Anda gunakan di ponsel maupun laptop.

baca juga: Nissan Kaji Kemungkinan Tanam Mesin Hybrid di GT-R

2. Extension

Cara download video Youtube berikutnya ialah menggunakan Extension pada browser, salah satunya Easy Youtube Video Downloader. Caranya pun mudah, search extension lalu tambahkan pada browser. Setelah extension terpasang, Anda bisa langsung mengakses video yang ingin didownload dengan klik 'download' yang tersedia pada extension. Kemudian pilih format dan kualitas video yang Anda inginkan. Kini, video kesukaan sudah ter-download dan tersimpan di galeri laptop atau ponsel Anda.

baca juga: Fitur iOS 14, Pengguna Bisa Leluasa Kostumasi Homescreen dengan Sentuhan Personal

3. Videorder

Cara selanjutnya ialah menggunakan aplikasi atau software Videorder. Selain mudah digunakan, software ini juga bisa dipakai di berbagai perangkat ponsel seperti Android, IOS, Mac, hingga Windows. Sama halnya dengan perangkat download video lainnya, Videorder juga menyediakan berbagai format download yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Cara download Youtube dengan Videorder ialah pertama, Anda harus mendownload Videorder di Playstore atau Apple Store, lalu pilih ikon Youtube , kemudian Anda akan diarahkan ke video Youtube yang akan didownload, kemudian pilih menu download pada toolbar di Youtube dan pilih kualitas juga format. Kini, video kesukaan Anda telah berhasil di-download.

Itulah cara download Youtube tanpa aplikasi dan cara download Youtube dengan aplikasi .

Editor: Eko Fajri