Facebook Tambahkan Fitur Share Screen untuk Android dan iOS

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF - Facebook resmi mengumumkan hadirnya fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk melakukan share screen ketika sedang melakukan video calls. Fitur ini akan hadir dalam layanan Messenger di iOS dan Android.

Saat ini fitur share screen di Facebook Messenger for iOS hanya bisa dilakukan dalam kapasitas maksimal 16 orang saja. Padahal, Facebook Messenger mampu menampung 50 orang dalam satu room yang sama untuk sekali video calls.

baca juga: Google Berikan Fitur Baru di Maps untuk Pesepeda

Facebook menyatakan bahwa ke depannya mereka akan menghadirkan dukungan tersebut ke dalam layanannya. Sebenarnya, fitur share screen ini sudah lebih dulu hadir dalam Facebook Messenger versi desktop dan web.

Ketersediannya ke perangkat mobile tentu dapat menambah opsi pengguna untuk bisa menggunakan layanan tersebut. Cara menggunakan fitur share screen di perangkat mobile khususnya iOS pun terbilang cukup mudah

baca juga: Facebook Berikan Bantuan untuk Usaha Kecil, Begini Cara Mendapatkannya

Berikut tata cara mengaktifkan fitur share screen di Facebook Messenger for iOS:

Setelah video calls dimulai, lakukan swipe up pada layar iPhone kamu.

baca juga: Twitter Perbarui Cara Retweet, Ini Alasannya

Klik tulisan "Share Your Screen"

Klik tulisan "Start Sharing"

baca juga: Kominfo Siapkan Sistem Registrasi SIM Card Baru, Pakai Pindai Wajah dan Sidik Jari

Klik tulisan "Start Broadcast"

Kini fitur share screen di Facebook Messenger for iOS sudah aktif.

Kehadiran fitur share screen di Facebook Messenger for iOS tentu jadi tamparan bagi Apple, karena layanan FaceTime masih belum menyediakannya. Meski terkesan sederhana, di masa Work From Home seperti sekarang, share screen jadi salah satu elemen wajib dalam menunjang pekerjaan.

Editor: Ramadhani