Kontak di WhatsApp Sering Terhapus, Ini Cara Mengembalikannya

WhatsApp
WhatsApp (net)

KLIKPOSITIF - WhatsApp dilengkapi dengan phone book yang berisi daftar kontak. WhatsApp pada dasarnya tidak jauh berbeda dengan aplikasi pesan singkat lainnya.

Phone book WhatsApp ini biasanya akan secara otomatis terhubung dengan kontak pada ponsel pengguna. Jadi, seluruh nomor penting milik sahabat, keluarga, hingga orang terkasih akan ada semua di phone book WhatsApp.

baca juga: Apa Itu Alat Pacu Jantung Listrik Untuk Pasien Bradikardia? Yuk Kenali

Walaupun jelas saja sudah sangat canggih dan dapat diandalkan, tidak dapat dipungkiri karena kecerobohan atau eror, kadang kontak WhatsApp yang sudah tersimpan mendadak terhapus dan hilang tanpa jejak.

Jika pengguna mengalami hal yang tersebut berikut beberapa cara kembalikan kontak WhatsApp yang terhapus.

baca juga: Karena Kasus Ini, Pewaris Samsung Masuk Bui Lagi

Untuk mengembalikan list kontak WhatsApp di ponsel , pilihan menghapus cache bisa dilakukan dengan cara masuk ke Settings di perangkat, kemudian pilih Apps utnuk masuk ke WhatsApp.

Pada tahap ini, penghuna bisa memilih pilihan hapus cache WhatsApp. Usai menghapus cache, maka silahkan melakukan restart HP dan cek apakah kontan WhatsApp yang terhapus telah ditemukan atau belum.

baca juga: WhatsApp Tunda Kebijakan Privasi Data Hingga Mei 2021

Untuk mengurangi kejadian yang sama terjadi lagi di masa depan, pengguna bisa melakukan backup secara berkala di WhatsApp agar kontak WhatsApp tidak mudah menghilang dan dapat dipulihkan.

Saat menghadapi keadaan yang sama, cara kembalikan kontak WhatsApp yang terhapus ini bisa kembali dilakukan.

baca juga: Apple Bakal Tambahkan Fitur Baru Lagi untuk Apple Glas

Editor: Ramadhani