Nissan Ganti Logo Perusahaan, Sederhana Tapi Elegan

Nissan
Nissan (net)

KLIKPOSITIF - Nissan diketahui telah mengganti logo perusahaanya dengan logo baru. Hal ini diketahui setelah Nissan memperkenalkan Nissan Ariya sebagai produk crossover bertenaga listrik.

Mobil itu hadir dengan logo baru perusahaan. Berbeda dengan desain sebelumnya, logo baru terlihat tampil lebih simple, sekaligus menandai tonggak baru perusahaan. Disimak dari video "A Day with Nissan", disebutkan bahwa logo satu ini secara muncul secara alami bersama unsur alam, termasuk berbagai tanaman.

Prinsipnya tak lain adalah kesatuan dengan lingkungan. Secara grafis, Nissan mempertahankan desain melingkar dan terputus di bagian tengah. Sedangkan tulisan Nissan terlihat mengambang di bagian tengahnya. Dengan demikian logo perusahaan terlihat lebih simple dan datar.

Dilansir dari Motor1, logo baru Nissan sebenarnya mengikuti tren yang terjadi di industri otomotif. Tahun lalu, Volkswagen meluncurkan logo baru yang lebih datar. Saat itu Volkswagen memperkenalkannya untuk menandai awal era baru perusahaan. Begitu juga dengan BMW yang melakukan hal serupa pada awal tahun.Bagi Nissan sendiri, pembaruan logo atau emblem yang biasa diterakan pada grille itu dilakukan sebagai manifestasi semangat era baru. Setelag kurun beberapa tahun terakhir sektor pemasarannya tidak berjaya, sementara kondisi keuangan guncang akibat pimpinan tertinggi, Carlos Ghosn ditangkap pihak berwajib, menjalani peradilan, dan kini melarikan diri. Rencana Nissan bersama logo baru serta semangat terus maju adalah meluncurkan sebanyak 12 produk baru kurun 18 bulan ke depan.

Baca Juga

Editor: Ramadhani