Imbas Pandemi, Produksi Massal iPhone Bakal Tertunda

iPhone 12
iPhone 12 (net)

KLIKPOSITIF - Produksi masal iPhone terbaru milik Apple bakal mengalami penundaan. Dilansir dari MacRumors) penundaan produksi iPhone 12 ini karena imbas dari COVID--19 yang mempengaruhi persiapan sejumlah perakit iPhone di Tiongkok.

Bahkan disebutkan juga bahwa desain dari perangkat iPhone 12 masih perlu mengalami sejumlah pengujian serta belum ditentukan versi final yang akan rilis. Sejumlah laporan sebelumnya juga telah menyebutkan bahwa Apple akan tetap mengenalkan iPhone 12 sesuai jadwal tahunan. Tepatnya pada bulan September atau paling terlambat di bulan Oktober.

Namun untuk produksi yang akan dilakukan, kabarnya Apple akan mengalami penundaan hingga beberapa pekan atau hingga 2 bulan karena masalah COVID--19. Penyuplai untuk Apple seperti Broadcom juga mengatakan hal serupa. Mereka yakin bahwa produksi iPhone 12 akan mengalami penundaan dari waktu biasanya.

Apple akan merilis 4 jenis iPhone 12 untuk tahun 2020. Yaitu dengan ukuran layar 5,4 inci, dua tipe dengan ukuran layar 6,1 inci dan paling besar yaitu 6,7 inci. Untuk ukuran 5,4 inci dan 6,1 inci pertama kabarnya akan menjadi penerus iPhone 11 dengan layar LCD. Sedangkan ukuran 6,1 inci kedua dan 6,7 inci akan menjadi penerus iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max.

Baca Juga

Editor: Ramadhani