Umumkan Fitur Baru, Intip Hal Baru dari WhatsApp

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF - WhatsApp memperkenalkan beberapa fitur terbarunya yang akan bergulir secara global dalam beberapa pekan ke depan.

"WhatsApp telah digunakan dan dicintai oleh lebih dari 2 miliar pengguna di seluruh dunia. Kami senantiasa fokus pada usaha kami dalam menyediakan cara yang simpel, andal, dan privat bagi pengguna untuk berkomunikasi dengan teman dan keluarga," tulis WhatsApp seperti dikutip dari blog resminya, Kamis (2/7/2020).

baca juga: Apple Buat Face ID dan Touch ID untuk Autentifikasi Aplikasi

Adapun fitur baru WhatsApp yang akan meluncur dalam waktu dekat adalah sebagai berikut:

Stiker Animasi

baca juga: Microsoft Segera Rilis xCloud Gaming untuk Perangkat Apple

Stiker adalah salah satu cara berkomunikasi yang paling digemari para pengguna WhatsApp.

"Ada miliaran stiker dikirim pengguna setiap hari. Kami meluncurkan paket stiker animasi baru agar membuat komunikasi Anda lebih menyenangkan dan ekspresif," imbuhnya.

baca juga: Gadget Anda Mulai Lelet, Ini Cara Mengatasinya

Kode QR

Fitur ini bisa dipakai untuk menambahkan kontak dengan cara yang lebih mudah. Pengguna WhatsApp cukup memindai kode QR untuk menambahkan kontak baru, tanpa perlu mengetik satu per satu nomor telepon untuk menyimpan kontak.

baca juga: Banyak Vendor Pesaing Gunakan Fitur Milik Apple

Mode gelap

Mode gelap juga akan bergulir untuk WhatsApp versi web dan desktop. Ini akan berguna untuk mereduksi cahaya biru yang dipantulkan layar yang bisa merusak mata penggunanya.

Panggilan Video Grup 8 Orang

Kini, panggilan video menggunakan WhatsApp bisa menampung hingga 8 orang.

Jika pengguna ingin fokus ke salah satu partisipan panggilan video, ia bisa menekan dan menahan video orang yang dituju agar videonya bisa ditampilkan secara layar penuh.

"Kami juga telah menambahkan ikon video di chat grup dengan 8 peserta atau kurang. Memudahkan Anda untuk memulai panggilan video grup dengan sekali ketuk," lanjutnya.

'Status' hadir di KaiOS

Fitur 'status' juga sudah bisa dinikmati para pengguna KaiOS. Kini, mereka bisa berbagi status terbaru yang akan hilang setelah 24 jam.

Editor: Eko Fajri