Spotify Rilis Fitur Lirik di Aplikasinya

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF - Spotify meluncurkan fitur real-time lirik ke dalam aplikasinya. Dengan fitur ini pengguna sudah bisa mendengarkan lagu sambil bersenandung dengan membaca lirik yang disediakan.

Dilansir dari Tech Crunch, fitur real-time lirik di Spotify hadir di 26 negara terpilih. Indonesia termasuk ke dalam daftar negara yang bisa menjajal fitur real-time lirik tersebut.

Untuk bisa mengaktifkan fitur real-time lirik di Spotify , langkah pertama yang harus dilakukan adalah update aplikasi terlebih dahulu. Jika sudah, pilih satu lagu untuk diputar. Lalu, masuk ke tampilan "Now Playing" dan klik "Lyricis" yang terletak di bagian bawah.

baca juga: Wajib Tahu, Ini Hubungan Pola Asuh dan Kecanduan Internet pada Anak

Spotify bekerja sama dengan perusahaan bernama Musixmatch untuk bisa mewujudkan fitur tersebut. Dengan menghadirkan fitur real-time lirik, Spotify bisa dikatakan telah mengikuti jejak Apple Music.

Pasalnya, layanan streaming musik garapan Apple tersebut, telah lebih dulu menyajikan fitur real-time lirik dalam layanannya. Pada 2018, Apple bekerja sama dengan Genius untuk menyediakan lirik di Apple Music. Kemudian, pada 2019, Apple resmi merilis iOS 13 yang sekaligus membawa fitur real-time lirik ke dalam layanan Apple Music.

baca juga: Ini 10 Ponsel Paling Ngebut di Bulan Juli 2020, Punya Kamu?

Hingga saat ini, fitur real-time lirik masih bisa dinikmati oleh para pelanggan. Persaingan antara kedua layanan streaming musik ini tentu akan semakin ketat. Keduanya, terus menghadirkan inovasi agar dapat menggaet jumlah pelanggan yang lebih banyak.

Editor: Ramadhani