iOS14 Punya Fitur Baru untuk Menjaga Baterai AirPods Tetap Awet

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF - iOS 14 yang telah diperkenalkan secara resmi oleh Apple Keynote WWDC 2020. Sistem operasi ini membawa banyak fitur baru.

Ada beberapa fitur lain yang tak diungkapkan Apple dalam acara tersebut. Salah satunya adalah fitur optimasi pengisian baterai AirPods yang terdapat di iOS 14.

baca juga: Microsoft Beri Teknologi Baru Pada Platform Pertemuan Virtualnya

Tujuan utama fitur ini adalah untuk mencegah penuaan baterai AirPods, sehingga dapat digunakan dalam waktu yang lama. AirPods akan mempelajari rutinitas pengisian baterai yang dilakukan oleh pengguna.

Jadi, AirPods bakal membatasi pengisian baterai di angka 80% sampai benar-benar dibutuhkan. Jika pengguna melakukan pengisian baterai AirPods di malam hari dan tak sengaja tertidur. AirPods hanya akan melakukan pengisian baterai hingga 80% saja.

baca juga: Ini Cara Sinkronasi Bookmark Chrome di PC dan Android

Sisa 20% akan dilanjutkan ketika pengguna sudah terbangun dan dianggap siap untuk menggunakan perangkat. Tak cuma optimasi pengisian baterai, iOS 14 juga menghadirkan fitur lain yang masih berhubungan dengan AirPods. iOS 14 memunculkan notifikasi di iPhone ketika baterai dari AirPods yang sedang digunakan akan habis.

Editor: Ramadhani