Honda Segera Rilis Motor Baru Pesaing Aerox

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF - Honda diberitakan merilis video berdurasi 20 detik yang memperlihat sosok motor baru produksinya.

Dilansir dari Rideapart motor ini diduga bakal menjadi calon penantang dari matik sporty Yamaha Aerox 155.

baca juga: Renault dan Google Cloud Kerja Sama Kembangkan Industri dan Teknologi

Diduga penampakan dalam video tersebut adalah Honda Grazia yang bakal beredar di India tahun depan. Motor ini diduga menggunakan mesin dengan kapasitas 125 cc, berpendingin udara yang dilengkapi dengan sistem pengabut bahan bakar injeksi. Mesin ini bertenaga 8,1 daya kuda dan bertorsi 10,3 Nm.

Motor ini merupakan facelift dari produk Honda yang sebelumnya, di mana terdapat banyak ubahan di bagian mesin agar motor ini bisa lolos uji emisi. Honda Grazie versi terbaru juga dilengkapi dengan panel indikator digital LCD TFT yang membuatnya kelihatan premium.

baca juga: Yamaha BIkin Sepeda, Harganya Hampir Rp 50 Juta

Melihat dari spesifikasi mesin, motor ini sekilas setara dengan Vario 125 di Indonesia. Hanya saja tak menutup kemungkinan jika ada versi 150 cc dari motor ini, membuatnya menjadi sosok yang cocok untuk dikomparasi dengan Yamaha Aerox.

Di Indonesia, Yamaha Aerox hadir dengan mesin 155,1 cc bertenaga 14,7 daya kuda plus torsi sebesar 13,8 Nm.Saat ini, Aerox belum mempunyai kompetitor langsung, mengingat produk Honda yang berkapasitas 150-an cc seperti Vario, PCX, dan ADV 150 mengincar ceruk pasar yang berbeda.

baca juga: Litbang Kemenperin Optimalkan Daur Ulang Kertas Jadi Bahan Baku Industri

Editor: Ramadhani