Twitter Bakal Bawa Kembali Fitur Verifikasi Akun Publik

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF - Twitter disebut akan menghadirkan kembali program verifikasi akun publik. Program tersebut memungkinkan pengguna untuk meminta verifikasi akun ke pihak Twitter .

Setelah diterima, maka pengguna akan mendapati logo centang biru disamping username. Kabar ini pertama kali dihembuskan oleh pengguna Twitter dengan username @wongmjane.

baca juga: Wajib Tahu, Ini Hubungan Pola Asuh dan Kecanduan Internet pada Anak

Dalam unggahannya, dia membagikan tangkapan layar yang menunjukan adanya fitur Request Verification dalam menu pengaturan. Hal ini semakin diperkuat setelah pihak Twitter mengonfirmasi kabar yang beredar.

Dilansir dari TechCrunch, pihak Twitter mengatakan bahwa apa yang ditemukan oleh @wongmjane bakal segera hadir. Lalu, mereka juga akan mempubilkasikan pedoman untuk verifikasi akun.

Nantinya, pedoman itu akan mencantumkan beberapa syarat yang harus dipatuhi agar pengguna Twitter bisa memverifikasi akunnya. Sayangnya, belum ada waktu spesifik kapan Twitter akan menghadirkan program verifikasi akun publik baru ini. Meski begitu, hal ini tentu jadi kabar gembira untuk seluruh pengguna Twitter di seluruh dunia.

baca juga: Ini 10 Ponsel Paling Ngebut di Bulan Juli 2020, Punya Kamu?

Pada 2017, Twitter sempat merilis programprogram verifikasi akun publik namun tak mempublikasikan pedomannya. Akhirnya, karena terdapat beberapa masalah, akhirnya program itu pun ditutup

Editor: Ramadhani