Fitur Baru Facebook Buat Menghapus Unggahan Makin Mudah

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF - Facebook baru saja meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk menghapus banyak unggahan lebih mudah. Dilansir dari 9to5mac, fitur baru ini tersedia dalam menu Activity Log yang ada di laman profile.

Facebook sendiri sebenarnya sudah memiliki fitur untuk menghapus unggahan. Namun, fitur tersebut tak menguntungkan bagi pengguna yang ingin menghapus unggahan lama. Pengguna harus melakukan scroll di laman profile hingga menemukan unggahan yang dicari. Hal itu tentu banyak membuang-buang waktu yang seharusnya dapat dilakukan untuk melakukan kegiatan lain.

baca juga: Microsoft Beri Teknologi Baru Pada Platform Pertemuan Virtualnya

Dengan fitur baru ini, pengguna dapat menyaring unggahan berdasarkan kategori, tanggal unggahan, dan people. Caranya pun sangat mudah, langkah pertama, buka aplikasi Facebook di smarthpone. Kemudian, masuk ke laman profile dan pilih menu Activity Log yang tersedia di situ. Setelah masuk, pilih menu Manage Activity, lalu di bagian paling atas klik kolom Your Posts.

Dari sini pengguna sudah bisa memilih unggahan yang ingin dihapus. Jika ingn melakukan penyaringan unggahan, pengguna tinggal klik kolom Filters yang ada di atas. Unggahan yang dipilih akan otomatis dihapus oleh Facebook dalam waktu 30 hari.

baca juga: Ini Cara Sinkronasi Bookmark Chrome di PC dan Android

Saat ini, fitur tersebut baru tersedia untuk aplikasi Facebook di iOS dan Android saja. Selain bisa menghapus unggahan, fitur ini juga menawarkan opsi lain yaitu mengarsipkan unggahan. Dengan opsi tersebut, unggahan akan tetap hilang, namun tidak dihapus melainkan disimpan dalam satu arsip.

Editor: Ramadhani