Lebih dari Setengah Apple Store di Dunia Dibuka Kembali

Apple Store
Apple Store (net)

KLIKPOSITIF - Apple telah membuka kembali lebih dari setengah Apple Store di seluruh dunia.Sebelumnya semua Apple Store ditutup sementara karena pandemi COVID--19.

Dilansir dari 9To5Mac pekan ini sudah lebih dari separuh Apple Store di dunia akan segera kembali melayani para pelanggan. Dari total 510 Apple Store, 256 sudah kembali dibuka. Meskipun kebanyakan Apple Store tersebut masih melayani dalam beberapa batasan khusus.

Pekan ini bisa disebut sebagai rekor Apple Store paling banyak yang kembali dibuka. Kurang lebih ada 100 Apple Store di Amerika Serikat yang kembali beroperasi. Kebanyakan masih dalam layanan terbatas seperti pengambilan barang yang hanya dilayani lewat tempat parkir atau etalase depan Apple Store.

baca juga: Microsoft Beri Teknologi Baru Pada Platform Pertemuan Virtualnya

Namun untuk Apple Store yang terdapat di dalam mall atau pusat perbelanjaan, masih belum dapat kembali buka karena mengikuti kebijakan setempat. Apple juga masih belum dapat membuka kembali sejumlah Apple Store di negara yang memiliki kasus COVID--19 dengan jumlah tinggi. Beberapa diantaranya adalah Perancis, Spanyol, Inggris dan beberapa negara Eropa lainnya serta di Asia.

Apple akan terus kembali membuka Apple Store di bulan berikutnya sambil memantau kebijakan dan kasus COVID--19 di setiap negara. Tentunya aturan khusus untuk para pengunjung seperti pengecekan suhu tubuh, pembatasan jumlah pengunjung dan penggunaan masker adalah beberapa protokol yang wajib diterapkan

baca juga: Ini Cara Sinkronasi Bookmark Chrome di PC dan Android

Editor: Ramadhani