Update Catalina Baru, Ada Fitur Battery Health Management

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF - Apple telah merilis update macOS Catalina 10.5.5 untuk pengguna umum. Update ini membawa sejumlah fitur baru dan perbaikan penting. Salah satunya adalah Battery Health Management.

Fitur ini berfungsi untuk meningkatkan umur baterai pada komputer Mac yang digunakan. Pengaturan Battery Health Management dapat ditemukan di System Preferences - Energy Saver.

Fitur Battery Health Management dapat diaktifkan atau dimatikan sesuai kebutuhan pengguna. Secara sederhana, Battery Health Management akan mengamati kebiasaan pengguna dalam melakukan pengisian baterai.

baca juga: Microsoft Beri Teknologi Baru Pada Platform Pertemuan Virtualnya

Pada kondisi tertentu, Battery Health Management akan membuat baterai di komputer Mac tidak diisi secara penuh dan penggunaan sumber tenaga akan diambil dari charger yang digunakan. Tujuannya adalah memperpanjang usia komputer dengan mengurangi penggunaan baterai, ketika lebih sering digunakan dengan charger.Selain Battery Health Management, di bagian tersebut pengguna juga bisa melihat Battery Health atau kondisi kesehatan baterai. Selain Battery Health Management, ada sejumlah fitur baru lainnya yang diberikan pada update ini.

Mulai dari pengaturan FaceTime Group, menu kalibrasi untuk monitor Pro Display XDR, dan perbaikan bug system. Beberapa diantara perbaikan bug system tersebut adalah perbaikan fitur Reminders, tampilan input password pada jendela login, badge di System Preferences, akses kamera yang bermasalah setelah melakukan video call, speaker bermasalah untuk Mac dengan Apple T2 Security Chip, koneksi ke iCloud Photo Library dan pengaturan Reduce Motion Accessibility.

baca juga: Ingin WhatsApp Web Tampil Dark Mode, Ini Caranya

Update ini dapat diunduh melalui System Preferences - Software Update.

Editor: Ramadhani