Aplikasi Baru Facebook, Instagram Kini Bisa Video Call

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF - Sebagai aplikasi milik Facebook, Instagram kini juga telah mendukung Messenger Rooms hingga 50 orang. Untuk memulai obrolan video, pengguna Instagram , cukup buka pesan, ketuk ikon obrolan video (diperlihatkan dalam video di atas), lalu pilih opsi "Buat Ruang" baru.

Dilansir dari Phonearena pengguna dapat memilih teman mana yang akan dikirimi undangan, lalu salin tautan Room dan bagikan dengan lebih banyak orang atau bergabunglah dengan Room baru dan mulai berkomunikasi seru. Meskipun seluruh pengaturan terjadi dari aplikasi Instagram , memasukkan obrolan video dialihkan ke aplikasi Messenger Facebook, yang diperlukan.

baca juga: Microsoft Beri Teknologi Baru Pada Platform Pertemuan Virtualnya

Awal pekan ini, Instagram juga memperkenalkan Panduan, fitur baru lain yang memungkinkan akun terpilih untuk menerbitkan panduan, yang mirip dengan artikel konvensional. Panduan pertama yang tersedia di platform dibuat dengan fokus untuk membantu pengguna dengan kesejahteraan mereka.

Sebagai contoh, American Foundation for Suicide Prevention sekarang memiliki dua Panduan di akun Instagramnya tentang kesehatan mental, satu adalah "Kesehatan Mental & COVID-19," yang berisi strategi perawatan diri yang berharga.Sebelum itu, pada pertengahan April, Instagram fokus mendukung bisnis kecil yang menggunakannya selama pandemi, dengan membuat akun mereka lebih mudah ditemukan dan memberi mereka alat penggalangan dana, bersama dengan stiker untuk meningkatkan interaksi mereka dengan klien.

baca juga: Polda Sumbar Luncurkan Aplikasi E-Dumas, Ini Fungsinya

Editor: Ramadhani