Messenger Room Kini Bisa Diakses dari Instagram

Room
Room (net)

KLIKPOSITIF - Layanan Messenger Room kini telah bisa diakses melalui aplikasi media sosial, Instagram . Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Instagram melalui akun Twitter resminya.

Instagram membagikan sebuah video tutorial cara untuk mengakses layanan Messenger Room. Terlihat, cara agar dapat menggunakan layanan Messenger Room di Instagram pun terbilang cukup mudah.

baca juga: Deretan Smartphone Menegang Terbaik November 2020, Ini Jagoannya

Pengguna hanya perlu membuka kolom Direct Message, kemudian klik ikon video yang ada di pojok kanan atas. Setelah itu, nanti akan muncul tulisan "Create Messenger Room", lalu klik tulisan tersebut.

Kemudian, pengguna bisa memilih siapa saja teman yang akan diajak dalam conference call tersebut. Seperti di Facebook , Messenger Room di Instagram juga bisa menampung maksimal 50 orang. ika sudah dipilih, pengguna tinggal klik "Send" kemudian klik "Join Room" dan tunggu beberapa saat.

baca juga: Otoritas Italia Denda Apple Rp169 karena Klaim Keliru Soal iPhone

Pengguna akan langsung terintegrasi ke aplikasi Messenger yang ada di hapenya dan bisa langsung menikmati layanan Messenger Room.

Nah, satu hal yang harus diperhatikan, fitur ini hanya dapat diakses jika pengguna memiliki aplikasi dan akun Messenger Room. Sebagai informasi, Facebook memang berencana untuk membawa layanan Messenger Room ke Instagram dan WhatsApp.

baca juga: Para Pemain PS5 Mengeluh Soal Perangkat yang Gampang Kotor

Kemungkinan, setelah ini WhatsApp juga akan menyediakan akses ke layanan Messenger Room. Saat ini WhatsApp sedang melakukan uji coba terhadap fitur video call yang bisa menampung 50 orang.

Editor: Ramadhani