Ingin Kabin Tetap Steril, Hyundai Berencana Kembangkan Teknologi Sinar UV

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF - Hyundai tengah mempertimbangkan menciptakan teknologi terbaru berupa teknologi sinar Ultraviolet atau sinar UV yang ada di dalam kabin mobil.

Dilansir dari Caradvice, teknologi ini nantinya akan dipasangkan pada lampu kabin mobil. Menurut Hyundai, cara ini dinilai efektif untuk mensterilkan kabin mobil agar terbebas dari virus dan bakteri yang masuk ke dalam.

baca juga: Volvo Umumkan hanya Akan Produksi Mobil Listrik Mulai 2030

Hanya saja, masih ada beberapa pekerjaan rumah jika teknologi ini benar-benar direalisasikan. Salah satunya, bagaimana bola lampu UV ini akan efektif untuk bagian kabin seperti kursi, alas lantai, dasbor, dan kemudi. Bagaimana pun, Hyundai juga harus mempertimbangkan keselamatan pengemudi ataupun penumpang.

Hal itu mengingat beberapa penelitian telah menyebutkan kalau sinar UV bisa menyebabkan kerusakan pada kulit. Oleh karenanya, Hyundai masih terus berproses untuk menciptakan teknologi alternatif yang aman bagi pengemudi maupun penumpang. Tak hanya itu, Hyundai juga akan mencari solusi untuk masalah harga mobil jika unik yang dijual jadi menggunakan teknologi ini.

baca juga: Ini Syarat Diskon Pajak Barang Mewah untuk Kendaraan Bermotor

Editor: Ramadhani