Facebook Luncurkan Layanan Messenger Room

Facebook Messenger Room
Facebook Messenger Room (net)

KLIKPOSITIF - Facebook resmi mengumumkan layanan conference call bernama Messenger Room. Layanan ini diklaim mampu melakukan panggilan hingga 50 orang lewat aplikasi atau web Facebook dan Messenger.

Messenger Room juga tidak memiliki limit waktu tertentu, sehingga pengguna dapat melakukan confrence call selama apapun yang diinginkan. Pihak Facebook menjelaskan bagaimana cara kerja dari layanan Messenger Room ini.

Pengguna dapat membagikan room yang sudah dibuat melalui kolom News Feed, Groups, dan Event yang ada di Facebook . Kemudian, pengguna juga bisa memilih siapa saja yang dapat melihat dan bergabung ke dalam room. Pengguna juga memiliki kewenangan untuk menghapus orang-orang tertentu dari room.

baca juga: Deretan Smartphone Menegang Terbaik November 2020, Ini Jagoannya

Layanan Messenger Room ini memiliki fitur untuk mengunci room. Fitur ini dapat mencegah room kemasukan pihak-pihak tak bertanggung jawab yang dapat mengganggun jalannya conference call.

Messenger Room bisa jadi alternatif layanan confrence call selain Zoom dan Skype. Persaingan antar penyedia layanan conference call memang sedang memanas belakangan ini.

baca juga: Otoritas Italia Denda Apple Rp169 karena Klaim Keliru Soal iPhone

Pihak Facebook menyatakan akan terus menambah beragam fitur dalam layanan terbarunya ini. Messenger Room sudah tersedia di App Store dan Google Play Store untuk versi mobile. Sedangkan versi desktop dapat diunduh melalui Microsoft Store dan Mac App Store

Editor: Ramadhani