Instagram Beri Update, Bisa Hapus Komentar Negatif di Postingan

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF - Instagram untuk sistem operasi iOS mendapat sejumlah update. Terdapat dua fitur sudah bisa dinikmati dan yang satu masih dalam tahap uji coba.

Dengan update ini pengguna bisa melakukan pengaturan pada kolom komentar dari setiap unggahannya. Pengguna dapat menghapus sejumlah interaksi di kolom komentar yang dianggap mengganggu.

Hal ini juga sekaligus mencegah adanya komentar-komentar negatif yang dapat menyerang mental seseorang. Untuk mengaktifkannya, pengguna hanya perlu membuka kolom komentar dari unggahan terkait. Lalu, pilih ikon "..." yang berada di pojok kanan atas dan pilih komentar serta interaksi mana saja yang ingin dihapus. Fitur ini dapat menghapus maksimal 25 komentar dan interaksi dalam waktu yang bersamaan.

baca juga: Wajib Tahu, Ini Hubungan Pola Asuh dan Kecanduan Internet pada Anak

Fitur berikutnya terkait tagging di Instagram . Fitur baru ini memungkinkan pengguna untuk mengatur siapa saja orang yang dapat melakukan tagging dan mention.

Untuk dapat mengaktifkan fitur tersebut, pengguna tinggal masuk ke menu settings. Kemudian pilih kolom tags, dan pilih siapa saja yang dapat melakukan tagging dan mention kepada pengguna. Dalam fitur ini juga terdapat pilihan untuk menerima permintaan tag secara manual.

Terakhir, fitur ini sebenarnya belum bisa dinikmati oleh pengguna Instagram for iOS. Namun, dalam pengumuman yang diterima, pihak Instagram sudah memperkenalkannya. Jadi, ke depannya Instagram akan menghadirkan fitur pinned comments untuk pengguna.Hal ini bertujuan untuk mengapresiasi setiap komentar yang dianggap positif oleh pengguna. Ketiga fitur ini merupakan bentuk usaha Facebook dan Instagram untuk melawan online bullying.

baca juga: Ini 10 Ponsel Paling Ngebut di Bulan Juli 2020, Punya Kamu?

Media sosial memang jadi wadah yang sangat rentan akan terjadinya online bullying.

Dengan fitur tersebut, diharapkan setidaknya bisa meminimalisir terjadinya online bullying di Instagram

baca juga: WhatsApp Luncurkan Fitur Hoax, Cek Fakta Pada Pesan Foward

Editor: Ramadhani