Hingga 2025, Toyota Berencana Lunsurkan 40 Mobil Listrik di Eropa

Toyota listrik
Toyota listrik (net)

KLIKPOSITIF - Toyota berencana merilis 40 mobil listrik di Eropa hingga 2025. Semua mobil itu terdiri dari jajaran produk baru dan pembaruan.

Produsen otomotif asal Jepang ini juga berencana merilis 10 kendaraan tanpa emisi atau ZEV alias Zero Electric Vehicle. Meski demikian, perusahaan juga menyebutkan bahwa mobil bertenaga hibrida atau hybrid tetap akan menjadi fokus utama mereka dalam memenuhi kebutuhan pelanggan.

Shigeki Terashi, Chief Executive Officer TMC mengatakan bahwa kendaraan nol emisi sudah menjadi target Toyota secara berkelanjutan."Kami harus memiliki rencana hingga mampu mengatasi tantangan terkait dengan mobil listrik kategori Battery Electric Vehicle (BEV)," ujar Shigeki Terashi dikutip dari laman TMC.

baca juga: Kawasaki Ninja H2 SX Uji Kemampuan Fitur Radar

Saat ini, mobil hybrid Toyota telah menjadi penopang penjualan di Eropa dengan unit laku mencapai 141.088 kendaraan atau berkontribusi sebesar 52 persen dari total penjualan di kuartal pertama tahun ini. Setidaknya, ada 19 model yang dipasarkan di Benua Biru itu.

Pada 2019, kontribusi penjualan mobil hybrid mencapai 52 persen dari total volume penjualan di seluruh Eropa dan 63 persen di Eropa Barat. Matt Harrison, Wakil Presiden Eksekutif Toyota Motor Eropa, mengatakan penjualan mobil listrik hybrid Toyota memenuhi target 95 g per km standar emisi yang ditetapkan Uni Eropa untuk 2020 dan 2021.

baca juga: Ini Penyebab dan Cara Mengatasi Rem Mobil Ambles

Editor: Ramadhani