Patenkan Desain Baru, Honda Disebut Produksi Generasi Baru Honda Monkey

Honda
Honda (net)

KLIKPOSITIF - Honda diketahui baru saja mematenkan desain terbaru. Dilansir dari Visordown, desain ini masih dalam bentuk sketsa untuk pengajuan hak paten. Banyak pihak memprediksi motor ini sebagai suksesor Honda Monkey.

Diketahui dari tampilan purwa rupa, motor ini akan mengusung mesin baru. Selain itu terlihat juga perbedaan dari sisi transmisi yang akan digunakan. Honda Monkey 125 saat ini menggunakan unit mesin konstruksi dan girboks manual, terpasang di bawah tabung frame. Namun berbeda pada desain terbaru, pada gambar itu menunjukkan mesin dan transmisi terpasang pada poros.Untuk kenyamanan, motor Honda Monkey terbaru ini akan mengubah sistem ergonomis, di mana posisi setang lebih tinggi dan dekat dengan pengendara. Motor berukuran kecil ini juga dipercaya memiliki kapasitas tangki lebih kecil hingga 50 persen dibandingkan generasi sebelumnya.

baca juga: Honda Berikan Pembaruan untuk Sejumlah Motor Varian CB

Honda belum mengungkap secara rinci terkait rencana peluncuran Honda Monkey generasi terbaru tadi. Dengan demikian, masih besar peluang terjadi perubahan sampai motor benar-benar menjadi versi produksi. Sebagai informasi, Honda Monkey saat ini sudah beredar di pasarIndonesia. Motor itu mengandalkan mesin silinder tunggal horizontal 4 percepatan SOHC 125cc.

Bekal yang ada berpadu sistem pendingin udara berdiameter dan panjang langkah 52,4 x 57,9 mm dan perbandingan kompresi 9,3:1, ditunjang dengan teknologi PGM-FI Honda Monkey menghasilkan tenaga maksimal 6,9kW @ 7.000rpm dan torsi sebesar 11Nm pada 5.250rpm.

baca juga: Honda Beri Warna Baru untuk Super Cub C125

Editor: Ramadhani