Facebook Messenger Kids Bisa Digunakan di Lebih dari 70 Negara

Messenger Kids
Messenger Kids (net)

KLIKPOSITIF - Facebook memperluas dukungan aplikasi Messenger Kids ke lebih banyak negara. Pekan ini Messenger Kids bisa digunakan di lebih dari 70 negara.

Awalnya Messenger Kids dirilis hanya untuk pengguna di Amerika Serikat saja pada tahun 2017. Kini setelah mendapatkan sejumlah peningkatan fitur, Messenger Kids mulai dibuka ke lebih banyak negara, termasuk ke Indonesia.

baca juga: Karyawan Semen Padang Lahirkan Aplikasi Japuik Anta yang Diimplementasikan di SIG Group dan Mampu Menekan Biaya Rp1,4 M

Messenger Kids adalah aplikasi berkirim pesan buatan Facebook yang ditujukan untuk pengguna usia muda atau anak-anak. Dengan Messenger Kids, orang tua dapat membuatkan akun layanan chat dan panggilan video dari Facebook untuk si kecil.

Aplikasi ini diciptakan untuk anak-anak namun tetap mendukung kendali keamanan dari orang tua secara lengkap. Kendali keamanan yang dibuat bernama Parent Dashboard. Dengan Parent Dashboard, orang tua dapat mengelola daftar kontak, mengawasi pesan yang dikirim dan diterima serta mendapatkan notifikasi untuk penggunaan fitur blokir.

baca juga: Ini Dua Cara Cadangkan Kontak di Perangkat Android

Orang tua juga bisa mengatur durasi penggunaan Messenger Kids, melihat daftar kontak orang dewasa yang ditambahkan oleh anak dan lain sebagainya.

Editor: Ramadhani