Toyota Rilis Wajah Baru Harrier

Toyota Harrier
Toyota Harrier (net)

KLIKPOSITIF - Toyota Motor Corporation akan memperkenalkan varian terbaru Toyota Harrier pada Juni nanti, namun rupa SUV tersebut sudah secara resmi dipamerkan Toyota pada pekan ini.

Dalam siaran pers pada Senin (13/4/2020), Toyota mengatakan bahwa Harrier baru ini akan mengokohkan diri sebagai SUV urban yang menawarkan pengalaman berkendara ala coupe berbekal desain ekterior yang elegan serta interior yang aman nan nyaman.

"Menghabiskan bersama Toyota Harrier baru ini akan menjadi pengalaman yang lebih kaya," tulis Toyota .

Dari sisi eksterior, Toyota Harrier diklaim tampil lebih tajam dengan garis tanpa putus dari grill hingga lampu depan. Menggabungkan kabin ala coupe dan rumah ban mirip mobil sport, disebut membuat Harrier lebih garang.

baca juga: Kawasaki Ninja H2 SX Uji Kemampuan Fitur Radar

Pada interior, kesan elegan muncul dari kombinasi penggunaan bahan kulit sintetis dan panel instrumen modern. Penyematan panorama roof, yang baru pertama kali digunakan oleh Toyota .

Platform yang digunakan pada Toyota Harrier baru ini adalah Toyota New Global Architecture (TNGA), yang di Indonesia misalnya bisa ditemukan pada Toyota C-HR.

TNGA diklaim sebagai platform yang memiliki sejumlah keunggulan antara lain bobot yang lebih seimbang dan pusat gravitasi lebih rendah, kenyamanan posisi kemudi ang lebih ideal, dan lebih aman. Toyota Harrier menggunakan mesin bensin empat silinder Dynamic Force 2.0 liter yang mempu menghempaskan tenaga sebesar 169 hp dan torsi 207 Nm. Unit ini dikawinkan dengan Direct Shift-CVT ke penggerak roda depan atau semua roda. Toyota Harrier juga tersedia dalam versi hibrida yang dipacu mesin berkapasitas 2,5 liter dengan motor listrik 88 kW.

baca juga: Ini Penyebab dan Cara Mengatasi Rem Mobil Ambles

Editor: Ramadhani