Instagram Beri Fitur DM untuk Versi Web

Instagram Klikpositif.com
Instagram Klikpositif.com (net)

KLIKPOSITIF - Instagram akhirnya merilis kirim dan balas pesan langsung alias Direct Message lewat browser di komputer. Fitur ini sebelumnya sudah diuji coba oleh Instagram untuk sejumlah pengguna dalam jumlah terbatas sejak awal tahun 2020.

Pada April ini Instagram resmi membagikan fitur kirim dan balas pesan di DM lewat website Instagram .com kepada semua pengguna. Untuk bisa menggunakan fitur ini pengguna tinggal mengakses akun Instagram lewat web Instagram .com di komputer.

baca juga: Karyawan Semen Padang Lahirkan Aplikasi Japuik Anta yang Diimplementasikan di SIG Group dan Mampu Menekan Biaya Rp1,4 M

Setelah itu tekan ikon kertas lipat di bagian kanan atas tampilan untuk mengakses daftar pesan pribadi. Pengguna bisa mengirim pesan baru, membalas pesan yang sudah diterima sebelumnya dan memindahkan daftar yang diterima dari mode Request ke Primary dan General.

Sayangnya untuk daftar pesan Request yang ingin dibalas, hanya dapat dipilih dalam kategori Primary atau General dan tidak bisa langsung dibalas. Bagian ini sedikit berbeda dengan mode balas pesan di aplikasi Instagram .

baca juga: Ini Dua Cara Cadangkan Kontak di Perangkat Android

Editor: Ramadhani