Fitur CarPlay di iOS 14 Bakal Bisa Ganti Wallpaper

Carplay
Carplay (net)

KLIKPOSITIF - Apple dibaeritakan punya fitur baru di CarPlay pada sistem operasi iOS 14 nanti. Dilansir dari 9to5Mac fitur ini berupa mode mengganti gambar latar belakang di layar head unit mobil yang mendukung CarPlay dengan beragam gambar.

Dalam preview yang mereka dapatkan, wallpaper di CarPlay bisa diganti dengan bawaan seperti di iOS 13. Bahkan kabarnya wallpaper di CarPlay bisa mengikuti tampilan Dark Mode dan Light Mode seperti beberapa wallpaper bawaan iOS. Masih dari catatan yang sama, Apple juga sedang mempersiapkan update Apple Maps dengan informasi lebih lengkap seputar Apple Store.

baca juga: Ini Dua Cara Cadangkan Kontak di Perangkat Android

Diharapkan dengan info tambahan seputar Apple Store di Maps, calon pengunjung bisa mendapatkan detail tambahan yang diperlukan. Contohnya adalah Apple Store mana yang masih bisa memberikan layanan perbaikan layar dan baterai dengan waktu tunggu tidak lebih dari sehari.

Apple Maps juga kabarnya akan mendukung mode informasi untuk tempat berkumpul, tempat yang memberikan diskon untuk belanja kebutuhan anak dan ruangan privat.

baca juga: Piggio Dapat Kucuran Dana Ratusan Miliar, Dipakai untuk Kembangkan Motor

Biasanya Apple akan mengenalkan sistem operasi baru di WWDC tahunan. Khusus untuk tahun ini, WWDC 2020 akan diadakan secara online. Setelah itu para pengembang terdaftar dapat mencoba sistem operasi baru dalam label Beta dan pengguna umum baru bisa mendapatkan pada sekitar bulan September.

Editor: Ramadhani