Belajar di Rumah Cegah Corona, Aplikasi Ruang Guru Jadi Terpopuler di App Store

KLIKPOSITIF - Upaya pencegaha sebaran virus corona membuat sekolah di sejumlah daerah diliburkan. Para siswa dianjurkan untuk belajar di rumah dengan berbagai aplikasi belajar penunjang. Kondisi ini membuat apllikasi belajar online, Ruangguru menjadi aplikasi populer di Play Store.

Keputusan pemerintah ini rupanya membuat minat terhadap aplikasi belajar online menjadi meningkat. Merasakan dampak ini, Ruangguru selaku aplikasi belajar online sukses menjadi aplikasi populer di Google Play Store. Menempati urutan pertama sebagai aplikasi populer di Google Play Store membuat Ruangguru sukses mengalahkan beberapa aplikasi populer lainnya seperti TikTok hingga Facebook Lite.

baca juga: Apple Disebut Belum Rilis AirPods 3 dan AirPods Pro 2 Tahun Ini

Seperti yang dilaporkan sebelumnya, sebagai respon atas virus corona yang menjadi pandemi global, Ruangguru mendukung keputusan pemerintah untuk siswa dapat belajar dari rumah. Untuk hal ini, Ruangguru lalu bekerja sama dengan Telkomsel dengan memberikan kuota 30 GB gratis per 30 hari untuk siswa-siswa dapat belajar online.

Belva Devara selaku CEO Ruangguru menjelaskan bahwa Ruangguru tidak ingin kegiatan belajar mengajar siswa dan guru terganggu di tengah maraknya libur sekolah sebagai pencegahan penyebaran virus corona. Untuk hal ini, Ruangguru lalu bekerja sama dengan Telkomsel dengan memberikan kuota 30 GB gratis per 30 hari untuk siswa-siswa dapat belajar online.

Belva Devara selaku CEO Ruangguru menjelaskan bahwa Ruangguru tidak ingin kegiatan belajar mengajar siswa dan guru terganggu di tengah maraknya libur sekolah sebagai pencegahan penyebaran virus corona.

baca juga: Kena Aturan Pajak, Harga Aplikasi di App Store Naik

Editor: Ramadhani