Semua Apple Store di Spanyol Telah Ditutup

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF - Seluruh gerai Apple Store di Spanyol telah ditutup setelah pemerintah negara itu menyatakan lockdown akibat virus corona. Sebanyak 11 toko yang ada di sana sudah steril dari berbagai aktivitas manusia.

Informasi ini diketahui setelah semua Apple Store Spanyol mengumumkan hal tersebut melalui unggahan di situs resmi masing-masing. Hal ini sekaligus menjadi sikap dari pihak Apple dalam menanggapi himbauan pemerintah Spanyol .

baca juga: Ratusan Ilmuan dari Puluhan Negara Sebut Droplet Bisa Menyebar Puluhan Meter

Pemerintah Spanyol sudah mendeklarasikan status negara mereka menjadi darurat coronavirus. Pasalnya, hingga saat ini tingkat penularan yang terjadi di Spanyol dapat dikatakan cukup tinggi.

Dilasnir dari Macrumors, terdapat 4,200 warga yang terinfeksi coronvirus dan 120 diantaranya meninggal dunia. Catatan tersebut, menjadi pertimbangan bagi pemerintah Spanyol untuk mendeklarasikan hal tersebut.

Apple Store belum memberi pengumuman kapan mereka akan kembali membuka gerainya. Sebelumnya, Apple Store juga telah menutup seluruh gerainya yang berada di Italia.Seperti sudah diberitakan sebelumnya, Italia memang salah satu negara dengan tingkat penularan coronavirus yang sangat tinggi. Negara dengan ikon menara pisa ini, berada diurutan kedua dengan catatan 15.113 kasus.

baca juga: Ini Dua Cara Cadangkan Kontak di Perangkat Android

Berbeda dengan Tiongkok, meski penularan coronavirus di negara tersebut, Apple Store di sana sudah akan kembali dibuka. Rencananya, Apple Store Tiongkok akan kembali menjalankan aktivitas normal dengan beberapa pengawasan mulai akhir pekan ini

Editor: Ramadhani