WhatsApp DarkMode Sudah Bisa Diaktifkan

WhatsApp Dark Mode
WhatsApp Dark Mode (net)

KLIKPOSITIF - Tampilan Dark Mode di WhatsApp akhirnya telah bisa digunakan. Pengguba iPhone dengan iOS 13 atau lebih baru, kini WhatsApp dapat digunakan dalam mode gelap setelah melakukan update.

Tampilan mode gelap di WhatsApp dapat digunakan secara otomatis ketika pengguna mengaktifkan Dark Mode di iOS 13. Yaitu lewat bagian Settings - Display & Brightness - Dark.

Tampilan Dark Mode di WhatsApp sama seperti pada fitur bawaan iOS 13 atau aplikasi lainnya yang sudah lebih dulu mendukung mode gelap ini. Yaitu mengubah tampilan yang sebelumnya hadir dalam warna putih atau terang, menjadi warna gelap alias hitam.

baca juga: Hanya 12 Persen Pengguna iOS yang Izinkan Pelacakan Aplikasi di Perangkatnya

Dengan tampilan Dark Mode di WhatsApp, pengguna bisa lebih nyaman ketika harus mengirim atau membalas pesan di tempat gelap.

Ditambah lagi untuk pengguna iPhone X atau lebih baru yang sudah menggunakan layar OLED, penggunaan Dark Mode diklaim bisa lebih menghemat baterai.

baca juga: Google Tambahkan Fitur Label Privasi di Play Store

Karena piksel warna hitam di layar OLED tidak memerlukan sumber energi dari baterai. Semakin banyak piksel atau bagian layar yang menampilkan warna hitam karena penggunaan Dark Mode , artinya baterai akan lebih sedikit digunakan.

Selain Dark Mode , WhatsApp versi 2.20.30 juga membawa fitur baru untuk mode pencarian. Pengguna bisa melakukan pencarian di WhatsApp dengan 2 filter yaitu berdasarkan pengirim dan jenis tipe konten yang dicari.

baca juga: Clubhouse Kini Tersedia untuk Pengguna Android

Editor: Ramadhani